PETUNJUK PELAKSANAAN
UDINUS FUTSAL CUP 2019
________________________________________
1. Peserta melaksakan pendaftaran ulang pada saat Technical Meeting
2. Persyaratan lomba berupa pas foto 3×4 berwarna 3 buah, fotocopy kartu pelajar,
3. Setiap team terdiri dari 10 orang (5 pemain inti dan 5 pemain cadangan), ditambah 1 official dan 1 manager.
4. Pemain yang dapat bertanding, hanya pemain yang sudah terdaftar dalam team di saat technical meating.
5. Pemain yang telah terdaftar atau bermain di salah satu team tidak boleh bermain di team lain.
6. Pemain yang terdaftar merupakan siswa yang masih aktif di salah satu sekolah yang ada di Jawa Tengah setingkat SMA.

PERATURAN PERTANDINGAN
1. Pertandingan menggunakan sistem grup. Setiap peserta memiliki kesempatan melawan setiap tim yg berada dalam satu grup.
2. Satu grup terdiri dari 3 tim
3. Waktu pertandingan selama 2 X 10 menit dan di tambah dengan waktu istirahat selama 5 menit.
4. Waktu pertandingan final selama 2 X 15 menit dan ditambah dengan waktu istrahat selama 10 menit
5. Tim yang lolos ke babak selanjutnya adalah juara dari setiap penyisihan grup

TATA TERTIB PERTANDINGAN
1. Setiap team wajib mengikuti peraturan yang di tentukan panitia.
2. Setiap team wajib hadir 30 menit sebelum pertandingan di mulai dan apabila dalam jangka waktu yang sudah di tentukan tidak hadir maka akan di anggap gugur atau lawan di anggap menang 3-0.
3. Bagi pemain yang tidak memenuhi sarat untuk bertanding, tidak dapat mengikuti pertandingan hingga pemain yang bersangkutan sudah memenuhi persyaratan.
4. Setiap pemain tidak boleh melakukan tindakan anarkis, kata-kata kotor yang bisa menimbulkan kerusuhan dan apabila pemain tersebut akan di kenakan sangsi yaitu: berupa kartu kuning atau kartu merah.
5. Setiap pemain, team, oficial dan seporter tidak boleh melakukan tindakan yang anarkis selama pertandingan berlangsung yang dapat menimbulkan keributan, perkelahian dll. Dan apabila itu di lakukan maka panitia akan memberikan sangsi yang tegas berupa teguran, di ganjar kartu kuning/merah atau di D.O.
6. Setiap tim wajib menggunakan kaos tim yang bernomer punggung dan setiap pemain menggunakan nomer punggung tetap, kaos kaki panjang, sepatu olahraga, skin/tebeng pengaman.
7. Setiap team wajib menyerahkan uang jaminan sebesar 50.000 sebelum pertandingan di mulai.
8. Seluruh pemain dilarang menggunakan asesoris (gelang, kalung, cincin dll) yang dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.
9. Pemain yang terkena kartu kuning akan di kenakan denda sebesar 20.000 dan pemain yang terkena kartu merah akan di kenakan denda sebesar 30.000.
10. Pemain yang di kenakan sangsi kartu merah (kartu kuning 2X) tidak boleh mengikuti 1X pertandingan selanjutnya.
11. Pemain yang sudah terdaftar di satu team tidak boleh bermain di team yang lain.
12. Setiap keputusan wasit dan panitia tidak boleh di ganggu gugat karna itu sudah final
13. Peserta yang tidak setuju dengan keputusan wasit dan panitia boleh mengajukan protes secara tertulis selambat-lambatnya 15 menit setelah pertandingan selesai.
14. Protes bisa di tanggapi apabila peserta sudah memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh panitia (membayar uang protes sebesar 500.000).
15. Keputusan panitia sewaktu waktu bisa berubah, sesuai dengan kondisi yang ada apabila di anggap perlu

Ketentuan Khusus
1. Setiap peserta wajib menjunjung tinggi seportifitas.
2. Semua peserta wajib menghormati wasit, panitia seporter dan lawan.
3. Semua keputusan wasit bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

Peraturan Dasar Futsal
1. Jumlah minimal pemain dalam 1 team saat kick off adalah 4 orang, apabila kurang dari hal tersebut maka di anggap walk out.
2. Setiap team berhak mengajukan team out kepada wasit dengan durasi waktu 1 menit dalam 1 babak, team out hanya boleh di minta 1X per babak dengan ketentuan bola harus di kuasai teamnya sediri.
3. Pergantian pemain hanya bisa di lakukan di area pergantian pemain tanpa harus meminta persetujuan wasit kecuali penjaga gawang dan asalkan melewati garis yang sudah di tentukan.
4. Sistem pergantian pemain yang ada di dalam peraturan futsal menggunakan sistem bebas tanpa harus meminta intruksi dari wasit.
5. Kick of di lakukan dengan 2 sentuhan tendangan langsung ke gawang musuh/menggulirkan bola ke arah depan, ketentuan tersebut berlaku di setiap kick off.
6. Dalam ke adaan bola out, tendangan ke dalam harus di lakukan di mana posisi bola tepat di atas garis dan tidak boleh melebihi waktu 4 detik dan posisi kaki penendang harus ada di luar garis.
7. Penjaga gawang hanya di perkenankan memegang bola selama 4 detik,lebih dari itu akan di kenakan sangsi tendangan bebas tidak langsung dari luar kotak finalti.
8. Penjaga gawang tidak di perkenakan menangkap bola operan dari rekan se-timnya, dan apabila itu di lakukan maka akan di kenakan sangsi tendangan bebas tidak langsung di luar kotak finalti.
9. Setiap pelanggaran akan di kenakan sangsi tendangan bebas langsung maupun tidak langsung yang di tentukan oleh wasit yang sesuai dengan ke adaan di lapangan.
10. Apabila pelanggaran mencapai 6 pelanggaran maka akan di kenakan hukuman tendangan finalti dari titik ke 2, hukuman itu cuman berlaku dalam 1 babak.
11. Pemain di larang keras melakukan body chas dan slading teckel ke arah lawan, apabila terjadi hal tersebut wasit akan di berikan sangsi berupa kartu kuning/merah.
12. Apabiala salah satu pemain mendapatakan kartu merah, maka pemain pengganti tidak bisa langsung menggantikan pemain tersebut, harus menunggu waktu selama 2 menit untuk memasukkan pemain pengganti, kecuali terjadi gol.
13. Apabila dalam jangka waktu yang sudah di tentukan sekornya masih imbang maka akan langsung di lanjutkan dengan adu finalti dan apabila sekor masih tetap imbang maka akan langsung di lanjutkan dengan tos/koin.
14. Aturan ini telah di anggap di sepakati oleh semua peserta yang ikut dalam kegiatan futsal Udinus Futsal Cup 2019.
15. Hal-hal yang belum di atur dalam pertandingan yang berkaitan dengan kegiatan futsal Udinus Futsal Cup 2019 ini, akan di tentukan kemudian dengan mengacu pada peraturan PSSI dan FIFA

Pada Pendaftaran Ulang WAJIB MEMBAWA
1. WAJIB MEMBAWA FOTO 3X4 SEBANYAK 3 BUAH
2. MEMBAWA KTP DAN FOTOCOPY KTP (KARTU PELAJAR)
.
CP DIAH 089630606325

RISA 081351632036

id_IDIndonesian