PETUNJUK PELAKSANAAN
LOMBA TARI NUSANTARA
DINUS FESTIVAL 2020

 

I. KETENTUAN PESERTA

  1. Peserta adalah siswa/siswa SMA/SMK/Sederajat ditandai dengan Surat Keterangan Sekolah
  2. Setiap SMA/SMK/Sederajat mengirimkan 1 Tim penari yang terdiri dari 8 orang penari dan 2 orang official.
  3. Setiap tim akan dipanggil berdasarkan nomor urut hasil undian.
  4. Peserta membawakan tari nusantara.
  5. Durasi tarian maksimal 10 menit. (one take) / tidak diperbolehkan menge-cut lalu digabungkan menjadi satu vidio
  6. Sinopsis tari Wajib diberikan pada saat Technical meeting (meet/zoom) dalam bentuk Soft file.
  7. Pengumpulan karya pada tanggal 2-10 Februari 2021
  8. Peserta telah mendaftarkan diri dan menyetujui ketentuan dari panitia.

 

II. WAKTU DAN BIAYA PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 31 Januari 2021
  2. Biaya registrasi : Rp 30.000,- / tim
  3. Ketentuan Pendaftaran:
    • Pendaftaran dilakukan dengan online dengan cara mengisi formulir secara online lewat link berikut festival.dinus.ac.id
    • Membayar Fee Peserta sebesar Rp. 30.000,- per tim secara transfer ke:
      • Nama Bank : Bank Jateng
        Cabang : Udinus
        Atas Nama : Kemahasiswaan Udinus
        No Rekening : 3 099 07026 8
        Kode khusus : 017
        Jumlah transfer Rp. 30.017 (Wajib menggunakan kode khusus 017 di belakang nominal biaya pendaftaran)
    • Wajib mengirimkan berkas berupa :
      • Dokumen selain Pas Foto yang dipindai (scan) menjadi satu file berformat PDF dengan ketentuan.
      • Resolusi scan 150 dpi ,ukuran file maksimal 5 MB.
      • Format nama file : TARI _Nama Sekolah (contoh: TARI_SMA …) .
      • Semua berkas digabung menjadi satu dengan format .rar dan nama file TARI_NamaSekolah.
      • Berkas dikirim melalui alamat email dasgataraegamelan@gmail.com dengan nama subyek : TARI_DINUSFEST
  4. Batas pengumpulan karya tanggal 10 Februari 2021
  5. Peserta wajib mengonfirmasi pada panitia setelah mengirim karya

 

III. TECHNICAL MEETING

  1. Setiap tim diharuskan mengirimkan perwakilannya untuk menghadiri technical meeting yang dilaksanakan pada :
    Hari, tanggal : Senin, 01 Februari 2021
    Waktu : 08.30 WIB s.d selesai
    Tempat : Google Meet / Zoom
  2. Peserta yang tidak menghadiri technical meeting dianggap MENYETUJUI hasil technical meeting.

 

IV. PELAKSANAAN PERLOMBAAN

Pengumpulan karya akan dilaksanakan mulai tanggal 2-10 Februari 2021

 

V. TATA TERTIB

  1. Setiap peserta diperkenankan memakai pakaian yang selaras, untuk official diharuskan mengenakan pakaian yang rapi dan sopan.
  2. Sebelum perlombaan dimulai, setiap peserta diwajibkan untuk melakukan daftar ulang.
  3. Peserta diberi ruangan persiapan dan yang bisa masuk kedalam ruangan persiapan adalah official (maks 2) dan peserta.
  4. Peserta dan official wajib menjaga kebersihan dan ketertiban.
  5. Peserta wajib mengikuti pembukaan perlombaan.
  6. Hal-hal yang belum tercantum dalam tata tertib perlombaan, akan ditentukan pada saat technical meeting.

 

VI. SISTEM PERLOMBAAN

  1. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran secara online melalui link : festival.dinus.ac.id
  2. Peserta adalah terdiri dari 8 orang penari dan 2 orang official.
  3. Durasi waktu penampilan peserta maksimal 10 menit. (one take) / tidak diperbolehkan menge-cut lalu digabungkan menjadi satu video.
  4. Peserta tidak dalam keadaan mabuk atau memakai drugs.
  5. Peserta yang membuat kecurangan atau manipulasi video rekaman lomba akan di DISKUALIFIKASI
  6. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

 

VII. KETENTUAN PENILAIAN

Dewan juri merupakan juri yang sudah berpengalaman dibidang tari.
Ketentuan Penilaian :

  1. WIRAMA : Penyesuaian gerak dengan musik
  2. WIRASA : Mimik dan ekspresi penari
  3. WIRAGA : Olah tubuh penari
  4. Perfom : Koreo, tata rias, kekompakan, kostum