A. Lingkup Subtema
- Tajuk: Panorama
- Tema: Explore Wonder Forest
- Sub-Tema: Desaon Poster Digitas dan Manual
- Alam dan Imajinasi Manusia
- Keindahan Alam
B. Pendaftaran dan Ketentuan Peserta Lomba
- Terdaftar sebagai pelajar SMA/SMK/MA sederajat (Kategori A) dan Masyarakat Umum (Kategori B).
- Peserta Kategori A yang akan ikut acara lomba melampirkan:
- Scan kartu pelajar, atau
- Surat rekomendasi mengikuti lomba dari sekolah
- Peserta Kategori B yang akan ikut acara lomba melampirkan:
- Scan kartu mahasiswa, atau
- Surat tugas mengikuti lomba dari universitas
- Mendaftarkan diri secara individu melalui link di bawah ini
Kategori A Pelajar
Kategori B Mahasiswa/Umum - Melakukan pembayaran pendaftaran ke:
Nama Bank : Bank Jateng
Cabang : Udinus
Atas Nama : Kemahasiswaan Udinus
No. Rekening : 3-099-07026-8
Kode Unik : Rp. xx.x10 (contoh Rp 35.010)
Biaya per orang : 35.000 (WAJIB PAKAI KODE ATAU DIANGGAP HANGUS)
Maksimal Tanggal : 17 Januari 2025 - Lomba bersifat individu, setiap sekolah / universitas dapat mengirim 1 peserta atau lebih.
- Peserta wajib menginformasikan kepada panitia setelah mengirim berkas dengan menghubungi contact person :
Norma: 0857-2741-3168
Silva: 0815-7592-3679 - Panitia tidak melayani dan bertanggung jawab terhadap peserta jika tidak memenuhi syarat.
- Peserta tidak dapat melakukan refund karena setiap peserta akan mendapatkan konsumsi personal.
C. Kriteria Penilaian
- Gambar yang dibuat harus orisinil (tidak diperbolehkan untuk plagiat) dan harus sesuai dengan tema serta komunikatif.
- Gambar yang dibuat tidak boleh mengandung unsur SARA, politik, dan pornografi.
- Karya menggunakan media berukuran A4.
- Peserta wajib menambah Watermark pribadi pada karya masing-masing.
- Jika karya yang dibuat menggunakan referensi, wajib sertakan gambar referensi pada link dokumen dengan bentuk PDF dan dikumpulkan bersama karya.
- Peserta dilarang keras bekerjasama dengan orang/pihak lain.
D. Kriteria Penilaian
- Originalitas
- Kesesuaian tema
- Konsep ide desain
- Nilai estetika dan teknik yang digunakan
- Penyampaian dalam presentasi karya
E. Fasilitas
- Konsumsi yaitu berupa makan dan minum.
- Tempat yang memadai (peserta mendapatkan kursi, proyektor, mic, dan ruangan ber-AC).
F. Pelaksanaan Kegiatan
- Peserta mengikuti Technical Meeting pada 18 Januari 2025.
- Lomba dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 24-25 Januari 2025.
- Kategori A (SMA/SMK/MA) pada Jumat, 24 Januari 2025.
- Kategori B (Mahasiswa) pada Sabtu, 25 Januari 2025.
- Peserta wajib mengikuti tata tertib yang telah ditentukan selama perlombaan berlangsung.
- Penjurian akan dilakukan sesuai dengan ketentuan penilaian yang telah ditentukan hasil dari penjurian tidak dapat diganggu gugat.
- Pada saat lomba Youth Fest #13 berlangsung, peserta akan melaksanakan prosedur kegiatan yang sudah tertera sesuai prosedur rencana awal :
- Peserta akan diberikan denah parkir dan menuju ruangan.
- Setelah parkir peserta akan melakukan daftar ulang.
- Peserta setelah melakukan daftar ulang bisa melihat pameran karya dari setiap peserta.
- Setelah puas melihat pameran peserta bisa duduk menunggu acara dimulai.
- Pengumuman pemenang akan dilakukan secara offline pada 24-25 Januari 2025 setelah presentasi.
- Pembagian Awarding akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Januari 2025.
G. Denah Lokasi
H. Tata Tertib Technical Meeting
- Peserta wajib mengikuti technical meeting yang dibagikan ke grup peserta.
- Peserta diharapkan tetap kondusif selama technical meeting berlangsung.
- Peserta diharapkan selalu on cam selama technical meeting berlangsung dan menggunakan virtual background Youth Fest #13.
- Peserta wajib menggunakan Virtual Background yang telah disediakan panitia.
Download virtual background di sini : - Peserta wajib mengubah nama akun dengan format :
NamaLengkap_AsalSekolah/AsalUniversitas
(Contoh: SyafiqAryansyah_SMAN1Semarang). - Sesi tanya jawab akan dibuka saat dipersilahkan oleh host technical meeting.
- Saat ingin bertanya, peserta diwajibkan untuk raise hand terlebih dahulu atau peserta dapat mengetik pertanyaan pada kolom komentar.
- Peserta yang melakukan aksi spam, menggunakan ujaran kebencian, SARA, politik, atau melecehkan peserta maupun panitia lain akan dikeluarkan dari technical meeting.
I. Tata Tertib Lomba
- Peserta wajib hadir 15 menit sebelum daftar ulang di meja tamu (08.35)
- Peserta diharapkan duduk tenang untuk memperhatikan seminar
- Peserta melakukan persiapan untuk presentasi hasil karya
- Peserta tetap kembali ke ruangan setelah ishoma selesai
- Peserta dilarang membawa senjata tajam, alcohol, narkoba, vape/rokok.
Berikut adalah ketentuan pelanggaran dalam lomba nasional Youth Fest #13 - Pengurangan -10 poin pada penilaian untuk sanksi ringan.
- Pengurangan -15 poin pada penilaian untuk sanksi sedang.
- Diskualifikasi dan tidak mendapatkan sertifikat partisipasi Youth Fest # 13 untuk sanksi berat) ATAU sertifikat dicabut jika terdapat bukti.
Contact Person
- Norma: 0857-2741-3168
- Lia : 0882-0068-95346