Kategori & Biaya Lomba

  1. Umum: Rp 30.000
  2. Pelajar (U-18): Rp 20.000

Tata Tertib Pembayaran

  1. Timeline pendaftaran: 26 Desember 2025 – 22 Januari 2026
  2. Pendaftaran dapat diakses melalui link Pendaftaran festival.dinus.ac.id dengan memilih kategori “Dinus Chess 6.0”
  3. Pembayaran biaya pendaftaran Dinus Chess 6.0 dilakukan melalui metode Transfer ke akun rekening Bank Jateng dengan nomor rekening 3099070268 a.n. Kemahasiswaan Udinus.
  4. Pembayaran biaya pendaftaran perlombaan Dinus Chess 6.0 wajib menginput kode pembayaran, yaitu 18 pada nominal pembayaran. Sehingga jumlah yang ditransfer berupa: Rp 30.000,00 menjadi Rp 30.018,00 bagi kategori umum dan bagi kategori pelajar Rp 20.018,00 .Pembayaran yang di lakukan tanpa kode pembayaran akan dianggap hangus.
  5. Pembayaran biaya pendaftaran Dinus Chess 6.0 wajib menuliskan keterangan “biaya pendaftaran_kategori lomba_nama peserta”.
  6. Setelah melakukan pembayaran, peserta wajib melengkapi kelengkapan informasi melalui form peserta pada link https://l1nk.dev/DinusChess26 dan masuk ke whatsapp group Dinus Chess 6.0 Tournament.
  7. Melengkapi informasi peserta dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Umum 
      • Mencamtumkan alamat gmail 
      • Bukti pembayaran 
      • No telephone 
      • KTP untuk pendaftar (Umum)
    • Pelajar
      • Mencamtumkan alamat gmail 
      • Bukti pembayaran 
      • No telephone
      • Kartu pelajar untuk pendaftar (Pelajar)
  1. Untuk konfirmasi pembayaran lebih lanjut bisa hubungi:

Tata Tertib Technical Meeting

  1. Setiap peserta di haruskan mengikuti technical meeting yang akan dilakukan secara online pada :
    • Hari/tanggal : Sabtu, 24 Januari 2026
    • Waktu: 15:00 wib s.d Selesai 
    • Tempat: Google Meet / Zoom
  2. Peserta yang tidak menghadiri technical meeting di anggap setuju dengan hasil technical meeting yang telah di lakukan.

Tata Tertib Perlombaan

  1. Turnamen individu terbuka untuk semua pemain.
  2. Tempat: Lichess.org
  3. Jumlah blitz 8 putaran bagi kategori pelajar U-18 dan 9 putaran bagi kategori umum.
  4. Sistem yang digunakan : System Swiss 
  5. Tie break : Otomatis dari lichess.
  6. Semua pemain di haruskan telah memainkan setidaknya 16 bagi kategori pelajar dan 18 putaran bagi kategori umum dari game blitz berperingkat dengan akun lichess mereka.
  7. Hasil akhir yang diakui secara resmi adalah hasil akhir wasit, bukan hasil akhir lichess.
  8. Hasil akhir lichess akan diverifikasi terlebih dahulu oleh wasit dan panitia.
  9. System catur cepat dengan waktu berpikir 5 + 0 / 5 menit tanpa increment dengan pairing 5 menit.
  10. Babak pertandingan menyesuaikan perserta.
  11. Seluruh peserta wajib menjunjung tinggi fair-play dan sportivitas.
  12. Menggunakan Zoom dengan ketentuan sebagai berikut: 
    • Semua pemain menggunakan zoom (kamera aktif)
    • Format: nama_akun lichess (contoh: Doni saputra_donisz)
    • Rekaman zoom akan digunakan untuk verifikasi pemenang
    • Menggunakan 2 device (1 untuk Zoom dan 1 untuk bermain)
    • Contoh:
  13. Pelanggaran: 
    • Perserta yang melakukan kecurangan dalam bentuk apapun langsung didiskualifikasi dan dinyatakan kalah.
    • Akun lichess yang di blokir setelah turnamen berakhir akan di diskualifikasi.

Ketentuan Penilaian

  1. Jujur dan tidak menggunakan engine atau pihak ketiga.
  2. Jika melanggar akan didiskualifikasi.
  3. Juara di tentukan dengan poin tertinggi.
  4. Penilaian hasil akhir bukan berdasarkan lichess dan akan di tinjau terlebih dahulu oleh wasit dan panitia.
  5. Hasil pemenang akan di umumkan H+5