DINUSFEST 2020

DINEC

Tema

“Menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa menuju Indonesia Emas 2045”

Sub Tema

  • Pendidikan
  • Sosial
  • Budaya
  • Teknologi
  • Pangan
  • Industri Kreatif
  • Ekonomi

Persyaratan Administrasi

  • Peserta berkategori Pelajar atau SMA se-derajat dibuktikan dengan Kartu Pelajar yang masih berlaku
  • Lomba bersifat perorangan
  • Setiap peserta di perkenankan mengirimkan maksimal satu karya
  • Peserta memenuhi persyaratan administratif dan mengisi formulir pendaftaran yang bisa di unduh di web festival.dinus.ac.id atau di
    bem.dinus.ac.id
  • Peserta wajib mengirimkan seluruh berkas yang dipersyaratkan dalam bentuk softcopy dan hardcopy ke panitia di Universitas Dian
    Nuswantoro
  • Mengisi dan melengkapi lembar originalitas naskah esai terlampir pada panduan lomba esai ini
  • Peserta tidak dikenakan biaya administrasi
  • Peserta dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 50.000 ,- jika lolos pada tahap 20 besar.

Kriteria Penyerahan Naskah

  • Naskah yang dibuat relevan dengan tema yang diberikan Naskah merupakan karya asli bukan terjemahan, atau saduran
  • Naskah belum pernah dipublikasikan di media massa/cetak, elektronik dan tidak sedang mengikuti lomba yang sejenis
  • Naskah tidak mengandung unsur SARAP dan tidak mengandung unsur pornografi
  • Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai PUEBI
  • Naskah diketik dengan menggunakan kertas A4 huruf Arial ukuran 11, spasi ganda, dengan margin: atas (4 cm), kiri (4 cm), bawah (3 cm), kanan (3 cm), format .doc atau .docx, dan panjang naskah maksimal 10 halaman.
  • Nama penulis harus diletakkan pada halaman terpisah dengan lembar naskah
  • Apabila ditemukan kecurangan pada peserta baik sebelum maupun sesudah penilaian oleh juri, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur.
  • Esai dapat dikirim ke email di bawah dan bisa menghubungi nomor di bawah ini:
  • Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro: bemkm.dinus@gmail.com
    0822 2551 7172

Ketentuan Khusus

  • Peserta yang lolos pada 20 besar dinyatakan setuju dengan hasil Technical Meeting jika peserta yang bersangkutan tidak dapat
    mengadiri Technical Meeting pada waktu yang sudah ditentukan.
  • Peserta yang lolos pada 20 besar diwajibkan membayar biaya administrasi pada hari pelaksanaan lomba yaitu 21 Januari 2020
    jika tidak dapat menghadiri Technical Meeting pada hari yang sudah ditentukan
  • Pembayaran biaya administrasi hanya dapat dilakukan secara cash, pihak panitia tidak menerima pembayaran melalui transfer

Alur Kegiatan

1. Pendaftaran dan Pembayaran
● 26 November 2019 – 11 Januari 2020
2. Pengumpulan Karya
● 27 Desember 2019 – 11 Januari 2020
3. Penilaian Karya
● 12 Januari 2020
4. Pengumuman Grand Final
● 13 Januari 2020
● Diambil 20 peserta untuk lolos ke 20 besar dan 6 peserta
untuk lolos ke 6 besar
5. Technical Meeting
● 15 Januari 2020
6. Presentasi Karya dan Pengumuman Juara
● 21 Januari 2020
7. Pembagian Piala
● 23 Januari 2020

Aspek Penilaian

  • Aktualisasi dan Gagasan Materi
  • Judul
  • Kedalaman Isi dan Sudut Pandang
  • Penggunaan Bahasa

Hadiah Pemenang

Dalam Perlombaan ini semua karya akan diseleksi dan akan di terbitkan dalam bentuk buku.
Pemenang akan diambil sebanyak 6 pemenang dengan hadiah masing – masing adalah sebagai berikut:
1. Juara 1 : Piala, Piagam dan uang pembinaan sebesar Rp.1.500.000,-
2. Juara 2 : Piala, Piagam dan uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000,-
3. Juara 3 : Piala, Piagam dan uang pembinaan sebesar Rp.750.000,-
4. Juara Harapan 1 : Plakat dan Piagam
5. Juara Harapan 2 : Plakat dan Piagam
6. Juara Harapan 3 : Plakat dan Piagam

Download Juklak/Juknis

id_IDIndonesian