I. NAMA PERTANDINGAN
Paduan Suara Siswa-Siswi SMA

II. PERSYARATAN PESERTA UNTUK MASING-MASING SMA
1. Peserta adalah Siswa Aktif dari Sekolah yang bersangkutan
2. Membawa surat Tugas dari Kepala Sekolah
3. Dari setiap Sekolah maksimal mengirimkan 1 team perwakilannya dengan jumlah peserta antara 20 orang (1 Dirigen, 1 Pendamping ,dan 18 peserta) tiap team
4. Tidak ada ketentuan khusus untuk jumlah putra ataupun putri dalam 1 team paduan suara dari masing-masing Sekolah
5. Panitia berhak untuk MENDISKUALIFIKASI peserta yang dianggap tidak memenuhi syarat pada point 1, 2 dan 3

III. SISTEM PERATURAN dan PERTANDINGAN
Ketentuan Umum
1. Pertandingan hanya dilakukan dalam 1 babak
2. Peserta diwajibkan membawakan 2 lagu. 1 lagu bebas yang tergabung dalam kategori sacra dan 1 lagu bebas (SATB)
3. Pada saat Technical Meeting Peserta wajib mengirimkan 1 wakilnya
4. Peserta yang tidak mengirimkan wakilnya dianggap menerima semua peraturan yang tertera.
5. Peserta bebas menggunakan kostum apapun asalkan sopan, dan sesuai dengan norma kesusilaan yang berlaku di Indonesia
6. Penilaian dewan juri MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat

 

Ketentuan Khusus
1. Pengumpulan data terakhir nama – nama peserta dilakukan pada saat 1 minggu sebelum acara diselenggarakan

IV. PERATURAN UMUM PERTANDINGAN
1. Bentuk
PS dapat ditampilkan dalam bentuk;
• Campuran; putra dan putri (mixed).

  1. Lagu dan Babak
    Setiap peserta Paduan Suara membawakan lagu yang telah dipersiapkan sesuai dengan ketentuan dengan judul lagu yang akan ditentukan oleh panitia, yaitu:
    • Peserta membawakan 1 lagu bebas yang tergabung dalam kategori sacra dan 1 lagu bebas (SATB)
  2. Aransemen Lagu
    a. Setiap peserta Paduan Suara diberi kebebasan untuk memilih aransemen lagu pilihan terikat, dan lagu bebas dengan tidak mengubah melodi aslinya.
    b. Aransemen lagu dapat bersifat tanpa iringan (a-capella) atau dengan iringan.
    c. Apabila menggunakan iringan, maksimal 2 alat musik
    d. Panjang pendeknya aransemen lagu (durasi) disesuaikan dengan waktu penyajian yang telah ditentukan dibawah ini.
  3. Waktu (Durasi)
    Setiap peserta diberikan kesempatan membawakan lagu dengan durasi, sebagai berikut;
    a. Untuk membawakan lagu pilihan terikat dan lagu bebas, durasinya paling lama 10 ( Sepuluh ) menit.
    b. Perhitungan durasi dimulai pada saat peserta telah siap membawakan lagunya yang ditandai dengan dimulainya NOT pertama
  1. Kriteria Penilaian
    Hal-hal yang akan dinilai oleh Tim Juri adalah;
    • Teknik
    • Interpretasi
    • Penampilan.
  2. Judul Lagu
    Judul lagu ditentukan oleh panitia
  1. Lain-lain
    Hal-hal lain yang belum diatur atau belum jelas, akan dibahas dalam pertemuan teknis.IV. PENGISIAN FORMULIR dan PENDAFTARAN
    1. Pendaftaran dapat dilakukan melalui festival.dinus.ac.id
    2. Technical Meeting:
    Dilaksanakan pada
    Hari/Tanggal : 15 Januari 2018
    Waktu : 15.00-17.00
    Tempat : Gedung D Lantai 1 Ruang 1.1 Serbaguna Universitas Dian Nuswantoro

V. WAKTU DAN TEMPAT PERTANDINGAN
1. Waktu perlombaan
22 Januari 2018. Pukul 10.00 – Selesai

2. Tempat perlombaan
Gedung H lantai 7 Universitas Dian Nuswantoro

id_IDIndonesian