DINUS PHOTOWALK #8

PHOTOGRAPHY

MERAKI

Mewujudkan Generasi Kreatif Inovatif

 

A. PENDAFTARAN

  1. Peserta wajib repost poster lomba Dinus Photowalk 2023 dan tag Instagram @wartadinus & @dinus_photowalk di feeds & instastory dengan tag 5 teman sebagai bukti partisipasi dan mengirimkan bukti screenshot ke narahubung yang tertera (Faizah: 085702622084) (Yasinta: 089668343046)
  2. Peserta mendaftar di festival.dinus.ac.id
  3. Peserta wajib masuk dalam grup Whatsapp (chat.whatsapp.com/HX2hA4wOtVrA6tpb5UV7n3)
  4. Peserta wajib mengisi email/Whatsapp dan mengirim foto KTP/Kartu Pelajar/KTM
  5. Peserta melakukan pembayaran sebesar 35.000 rupiah lalu melakukan konfirmasi ke narahubung
  6. Pembayaran lomba bisa ditransfer melalui;
    • Nama Bank: Bank Jateng
    • Cabang: Udinus
    • Atas nama: Kemahasiswaan Udinus
    • No. Rek: 3099070268
    • Kode pembayaran: 02
    • Contoh : 35.002
  7. Peserta dapat melakukan pembayaran penuh atau setengahnya ke nomor rekening yang tertera dan dapat melunasi pembayaran tersebut pada saat technical meeting diadakan
  8. Peserta dapat mengikuti lomba fotografi secara on the spot setelah menyelesaikan semua prosedur pendaftaran
  9. Peserta diharap menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu tanda pengenal (KTP/Kartu Pelajar/KTM) pada saat registrasi ulang lomba

 

B. KETENTUAN PESERTA

  1. Peserta merupakan siswa SMA/SMK/sederajat, dan mahasiswa
  2. Peserta wajib follow Instagram @wartadinus dan @dinus_photowalk, YouTube pers wartadinus, TikTok @perswartadinus dan mengirimkan bukti screenshot ke narahubung yang tertera (Faizah: 085702622084) (Anastasya: 082119868293)
  3. Peserta hanya bisa mengumpulkan 1 karya foto terbaik
  4. Peserta dilarang mengambil karya foto menggunakan drone dan hanya diperbolehkan menggunakan kamera DSLR, mirrorless, dan smartphone
  5. Semua peserta lomba yang masuk dalam 30 karya terbaik wajib mengikuti seminar

 

C. PENILAIAN

  1. Karya foto harus original milik sendiri, jika ketahuan milik orang lain maka diskualifikasi dan di blacklist
  2. Pengambilan foto boleh menggunakan kamera HP atau kamera digital (tidak diperkenankan menggunakan action cam atau drone)
  3. Karya foto harus sesuai tema
  4. Karya foto tidak boleh mengandung SARA dan tidak menyinggung pihak manapun
  5. Karya foto dikumpulkan pada saat hari pelaksanaan lomba dan diserahkan ke panitia
  6. Peserta wajib menyertakan caption semenarik mungkin tentang karya foto tersebut
  7. Komposisi foto: pengambilan angle, pencahayaan, momen
  8. Visual Impact (kemampuan untuk menyampaikan pesan yang anda inginkan kepadaorang lain melalui foto)
  9. Keunikan foto
  10. Keputusan juri tidak boleh diganggu gugat
  11. Penilaian kali ini berdasarkan orisinalitas, kesesuaian tema, dan kualitas foto

 

D. TEKNIS KEGIATAN

  1. Lomba Fotografi diadakan secara on the spot
  2. Penjurian akan dilakukan bersama juri fotografi
  3. Peserta wajib mengikuti prosedur lomba yang diadakan
  4. Pemenang lomba fotografi akan diumumkan secara serentak pada tanggal 25 Januari 2023
  5. Semua peserta mendapatkan E-sertifikat

 

E. RUNDOWN ACARA

id_IDIndonesian