DINUS ROVER SCOUT COMPETITION VI

Kreativitas Pramuka Milenial di Era Digitalisasi Society 5.0

 

A. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Hari/Tanggal : Senin, 23 Januari 2023

Waktu : 07.00 – Selesai

Kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang

 

B. KETENTUAN PESERTA

Peserta adalah anggota Pramuka Penggalang dan Penegak pada Gugus Depan yang berpangkalan di SMP/MTS dan SMA/SMK/MA/MK Se-Indonesia. Masing-masing pangkalan mengirimkan satu regu/sangga putra dan atau satu regu/sangga putri. Setiap sangga didampingi oleh satu orang bindamping.

 

C. MEKANISME PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran dilakukan melalui online dengan cara sebagai berikut:
    • Registrasi melalui festival.dinus.ac.id
    • Konfirmasi keikutsertaan calon peserta kepada CP maksimal pada tanggal 16 Januari 2023
      Kak Sukma (089-8859-0444)
      Kak Monica (0853-2961-2311)
    • CP memberikan link pendaftaran DRSC VI
    • Calon peserta mengisi link form pendaftaran
    • Peserta masuk ke link grup yang ada, setelah mengirim mengisi form pendaftaran
  2. Melengkapi berkas persyaratan peserta antara lain:
    • Form Ketersediaan
    • Surat tugas dari Gudep/Kamabigus
    • Daftar Plotting peserta
    • Biodata Peserta
    • Foto Surat Keterangan Sehat
    • Kartu Tanda Anggota/Kartu Pelajar
    • Pas Photo ukuran 3×4 anggota peserta yang mewakili pangkalan (masing-masing 1 buah) dengan ketentuan tanpa penutup kepala baik putra (baret) maupun putri (boni), background warna kuning
  3. Pengumpulan Berkas
    • Peserta melaksanakan regristasi online paling lambat 16 Januari 2023 melalui : https://bit.ly/DRSCVI2023
    • Regristrasi (pendaftaran ulang) dilaksankan pada saat kegiatan Dinus Rover Scout Competition VI
    • Berkas peserta dan pembina dijilid menjadi satu dan dikumpulkan pada saat pendaftaran ulang
    • Regristrasi hanya dilakukan oleh Pembina pendamping (tidak dapat diwakilkan)
    • Peserta wajib mengonfirmasi pada panitia setelah melaksanakan regristrasi online
  4. Pembayaran Administrasi
    • Peserta dikenakan biaya administrasi Rp. 250.000,- (per-regu untuk Penggalang) dan Rp. 250.000,- (per-2 tim/sangga untuk penegak) dengan benefit sebagai berikut: Scarf, ID card 9pcs, Kartu Kendali, Sertifikat Peserta, dan Sertifikat Kejuaraan
    • Pembayaran dilakukan dengan metode transfer ke Bank Jateng cabang UDINUS dengan no. rekening 3099070268 (Kemahasiswaan Udinus).
    • Setiap proses transaksi dilebihkan 32 sebagai kode mendaftar lomba DRSC. Contoh : pembayaran Rp. 250.000, dilebihkan 32 menjadi Rp. 250.032
    • Pembayaran dapat dilakukan sampai tanggal 16 Januari 2023

 

D. KETENTUAN LAIN-LAIN

Peserta yang melakukan registrasi setelah diadakannya Temu Teknis, maka peserta DIWAJIBKAN untuk mengikuti hasil yang sudah disepakati saat Temu Teknis dan TIDAK MEMILIKI HAK untuk mengubah hasil kesepakatan tersebut.

 

E. TATA TERTIB PESERTA

  1. Peserta wajib hadir max.30 menit sebelum upacara pembukaan dimulai
  2. Peserta wajib mengikuti proses upacara pembukaan dan penutupan
  3. Upacara Pembukaan dimulai pukul 07.00 WIB
  4. Peserta wajib mendaftar ulang dengan menunjukan bukti administrasi (kwitansi) kepada panitia
  5. Peserta masuk ke tempat kegiatan max.15 menit sebelum sesi dimulai
  6. Peserta menggunakan identitas sesuai dengan nomor sangga/regu
  7. Peserta maupun bindamping wajib menjalankan Dasa Dharma Pramuka selama kegiatan berlangsung
  8. Segala keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

 

F. JADWAL KEGIATAN

Jadwal DRSC 2023_FIXX-2