Pramuka di Era Digital: Kreatif, Cerdas, dan Adaptif untuk Masa Depan yang Cerah

A. Pendaftaran

  1. Peserta adalah anggota Pramuka Penegak pada Gugus Depan yang berpangkalan di SMA/SMK/MA/MK Se-Jawa Tengah dan peserta umum pelajar/mahasiswa Se- Indonesia untuk mata lomba umum. Masing-masing pangkalan mengirimkan satu sangga putra dan atau satu sangga putri. Setiap sangga terdiri dari 8 orang. Setiap Pangkalan didampingi oleh satu orang bindamping.
  2. Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Januari 2025 s.d. 26 Januari 2025
  3. Mendaftarkan sangga di LINK INI
  4. Konfirmasi keikutsertaan calon peserta kepada CP maksimal pada tanggal 26 Januari 2025 pukul 23.59 WIB.
    CP : Admin Racana Dian Nuswantoro (082322517228)
  5. Peserta melengkapi berkas berupa:
    • Form Ketersedian;
    • Surat tugas dari Gudep/Kamabigus;
    • Daftar Plotting peserta;
    • Biodata Peserta;
    • Foto Surat Keterangan Sehat/BPJS/Sejenisnya;
    • Kartu Tanda Anggota/Kartu Pelajar;
    • Pas Photo ukuran 3×4 anggota peserta yang mewakili pangkalan (masing-masing 1 buah) dengan ketentuan tanpa penutup kepala baik putra (baret) maupun putri (boni), background warna kuning;
  6. Berkas peserta dan pembina dijilid menjadi satu dan dikumpulkan pada saat pendaftaran ulang.
  7. Registrasi hanya dilakukan oleh Pembina pendamping (tidak dapat diwakilkan)
  8. Peserta dikenakan biaya administrasi Rp. 400.000,- (per-sangga) dengan benefit sebagai berikut:
    • Kartu Kendali
    • Piagam peserta dan bindamping.
    • Scraft peserta dan bindamping.
    • Snack.
  9. Pembayaran dilakukan dengan metode transfer ke Bank Jateng cabang UDINUS dengan no. Rekening ( 3099070268 ).
  10. Setiap proses transaksi dilebihkan 035 sebagai kode mendaftar lomba DRSC.
    Contoh : pembayaran Rp. 400.000, dilebihkan 035 menjadi Rp. 400.035.
  11. Pembayaran dapat dilakukan sampai tanggal 26 januari 2025 pukul 23.59 WIB.
  12. Peserta yang mendaftar setelah diadakannya Temu Teknis, maka peserta diwajibkan mengikuti hasil yang sudah disepakati saat Temu Teknis dan tidak memiliki hak untuk mengubah hasil kesepakatan tersebut.

B. Tata Tertib Peserta

  1. Peserta wajib hadir max. 30 menit sebelum upacara pembukaan dimulai;
  2. Peserta wajib mengikuti proses upacara pembukaan dan penutupan;
  3. Upacara pembukaan dimulai pukul 08.00 WIB;
  4. Peserta wajib mendaftar ulang dengan menunjukkan bukti administrasi (kwitansi) kepada panitia;
  5. Peserta masuk ke tempat kegiatan max. 15 menit sebelum sesi dimulai;
  6. Peserta menggunakan identitas sesuai dengan nomor sangga;
  7. Selain peserta lomba dilarang memasuki tempat kegiatan;
  8. Peserta maupun bindamping wajib menjalankan Dasa Dharma Pramuka selama kegiatan berlangsung;
  9. Segala keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

C. Jadwal Kegiatan

Dinus Rover Scout Competition dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Februari 2025

id_IDIndonesian